Game Ice Braking

Ice breaking lucu ini hampir sama dengan permainan nomor 5 (Belanja) hanya saja ini versi lebih sederhana. Tidak dibutuhkan konsentrasi yang kuat karena memang game ini buat seru dan lucu-lucuan.

Cara mainnya mudah, setiap orang menyebutkan 1 kata dan dilanjutkan dengan 1 kata berikutnya dari pemain selanjutnya yang membentuk sebuah cerita. Contohnya, pemain A yang mengawali permainan menyebutkan kata "Robert," lalu dilanjutkan dengan pemain B berkata "bermain," pemain C berkata "gitar," dan seterusnya sampai cerita dirasa sudah mulai tidak nyambung untuk dilanjutkan. Karena ini game untuk lucu-lucuan (namanya juga ice breaker kan :P) jadi ga ada menang atau kalah di game ini. Tapi boleh juga sih kalo orang yang menyebutkan kata yang ga nyambung dalam cerita dianggap yang kalah. Silahkan disesuaikan sendiri dengan kondisi kelompok sel.

Game ini ternyata seru untuk dimainkan karena cara bercerita setiap anggota kelompok berbeda-beda, belum ada janjian juga cerita ini mau dibawa kemana, sehingga setiap kata yang disebutkan menimbulkan kelucuan tersendiri. Supaya lebih seru, Anda boleh memberikan topik sebelum cerita dimulai, misalnya nih waktu saya main ada topik tentang percintaan, persahabatan, horror, komedi atau topik lainnya seperti retret, psikologi, atau materi seru lainnya.